Rabu, 29 Maret 2017

Ini Dia Perbedaan Cincin Perkawinan Emas Putih/Emas Kuning Dan Rose Gold

Haloo gaess ... jumpa lagi, kali ini tetap dengan tema yang sama tapi dengan pembahasan yang berbeda, kita kali ini akan membahas tentang perbedaan cincin perkawinan emas putih, cincin perkawinan emas kuning dan cincin perkawinan rose gold.

Oke ... Menurut pengalaman pribadi saya, banyak sekali di antara prang – orang yang nyata nya belum tahu antara perbedaan cincin perkawinan emas putih, cincin perkawinan emas kuning dan cincin perkawinan rose gold. Kesalahan pengertian yang umum dan yang paling sering terjadi yakni laki - laki dengan agam islam tak di perbolehkan menggunakan cincin perkawinan yang menggunakan bahan dari logam emas kuning akan tetapi boleh menggunakan cincin kawin dengan bahan logam emas putih. Dan ada juga yang mempunyai pehaman nya sendiri jika emas putih yang biasa di jumpai itu di buat dari sebuah bahan logam yang di beri nama logam platinum. Tidak berhenti sampai di situ kesalahan tentang pengertian yang lain nya cincin kawin yang di buat dari bahan logam emas dengan menggunakan warna rose gold (ngepink – suasa) mempunyai kadar kandungan logam emas yang rendah atau bisa juga disebut sebagai logam emas muda. Tentu nya itu tadi ialah suatu pemahaman yang salah karena memang bukan seperti itu kenyataan nya namun hal tersebut sudah jadi informasi turun temurun yang sudah menyebar dari orang – orang. Nah ... maka dari itu disini saya membuat sebuah artikel yang akan sedikit banyak akan menjabar kan penjelasan tentang apa – apa saja perbedaan antara cincin perkawinan emas putih, cincin perkawinan emas kuning dan cincin perkawinan rose gold. Okee ... Tidak perlu banyak basa – basi lagi ayok langsung simak gaeesss ...

1. Cincin Perkawinan Emas Kuning



Yang pertama akan saya bahas di sini adalah tentang cincin perkawinan emas kuning. Berdasarkan dari tingkat kualitas yang di punyai nya, sebuah cincin perkawinan yang di buat dari logam emas kuning mempunyai banyak sekali kadar kandungan logam emas nya di mulai dari kadar 45 % sampai kadar 99.9 %. Cincin kawin emas yang menggunakan warna kuning ini memang pada lazim nya di buat dari logam emas yang belum tercampur apapun atau bisa disebut emas murni dengan kadar kandungan emas 99.9 % yang dalam tahap proses pembuatan nya dicampur menggunakan logam lain seperti aloy kuning atau silver. Maka nanti nya cincin perkawinan kamu akan jadi memiliki warna kuning yang mengkilap dan berkilau dan terlihat keren sekali.

2. Cincin Perkawinan Emas Putih



Untuk yang kedua ini membahas mengenai cincin perkawinan emas putih, Nah untuk cincin nikah yang memakai bahan logam emas berwarna putih ini sedikit lebih rumit dalam proses pembuatan nya. Sebab cincin pernikahan yang menggunakan bahan logam emas berwarna putih ini sangatlah keras textur nya saat di bentuk. Disini untuk emas putih ada dua cara pada proses pembuatanya yaitu:

a. Pada cara yang pertama ini tak punya perbedaan pada proses pembuatan nya selayak nya pada proses di buat nya cincin kawin yang menggunakan bahan logam emas kuning akan tetapi pada fase yang paling penting yaitu finishing nya cincin kawin yang sudah jadi dan punya warna kuning ini yang masih agak kusam ini di lapis dengan bahan kimia yang biasa nya di sebut Rhodium dan kemudian setelah semua proses selesai cincin kawin kamu akan jadi punya warna putih cling dan mengkilap akan tetapi nanti nya apabila sudah terlalu lama di pakai aktivitas sehari - hari maka warna putih nya pun akan segera memudar dan pasti nya akan kembali jadi berwarna normal nya yaitu warna kuning.

b. Lanjut untuk cara ke dua, pada cara yang kedua ini memang punya hasil akhir yang memang sangat menonjol sekali, itu semua terjadi di karena kan cincin perkawinan emas putih kamu akan punya warna yang putih clink dan mengkilap layak nya baru lagi. Bahkan warna yang putih cling dan mengkilap itu sudah jadi warna dasar dari cincin perkawinan yang kamu punya sehingga walaupun telah kamu gunakan aktivitas apapun selama bertahun - tahun lama nya cincin perkawinan emas putih kamu masih akan tetap punya warna putih clink dan mengkilap. Akan tetapi cincin kawin emas putih ini punya sisi kekurangan nya ialah :

1. Kadar logam emas pada cincin ini maksimal hanya 50 %.

2. Warna putih cling dan mengkilap dari emas itu mempunyai pencahayaan yang semu dan agak kuning.

3. Harga yang jauh lebih mahal dari harga emas kuning pada umum nya.

4. Harga jual kembali nya yang sangat jauh turun nya ( tidak cocok untuk investasi ).

5. Tapi setidak nya cincin kawin emas putih idaman kamu ini betul – betul sesuai dengan harapan kamu.


3. Cincin Perkawinan Emas Rose Gold

 

Selanjut nya di sini saya membahas tentang cincin perkawinan emas rose gold, cincin perkawinan emas rose gold ini sendiri ialah logam emas dengan warna kemerah - merahan atau punya wana pink yang agak tua. Warna ini sendiri ialah warna dasar dari cincin nikah kamu sehingga walaupun kamu gunakan bertahun - tahun tak akan bisa berubah warna nya. Pada proses pembuatan nya cincin perkawinan rose gold ini sendiri tak ada beda nya sama sekali dengan cincin perkawinan emas yang lain nya kecuali pada cincin perkawinan emas putih yang tahap kedua. Yang membeda kan hanya dari bahan campuran nya saja supaya warna emas yang semula berganti menjadi warna dengan warna kemerah - merahan. Sedangkan untuk kadar emas nya cincin perkawinan rose gold ini sendiri sama dengan cincin perkawinan dengan emas kuning yang mempnyai variasi mulai dari kadar 45 % sampai 85 %.

Oke... itulah tadi penjelasan tentang apa saja sih beda nya cincin perkawinan emas putih, cincin perkawinan emas kuning dan cincin perkawinan rose gold. Di lihat dari segi bahan antara ketiga nya terbuat dari bahan dasar yang sama yaitu emas yang masih murni sehingga walaupun dengan warna yang beda - beda maka cincin kawin dengan bahan emas tetap akan haram apabila di pakai oleh laki – laki yang muslim. Nah maka dari itu kamu juga harus jeli dalam menentukan cincin perkawinan untuk pernikahan kamu dengan pasangan supaya nanti nya keluarga yang akan kamu bina selalu dapat rahmat dan berkah dari Allah SWT. Sebagai informasi ini gaess, apabila kamu laki - laki muslim yang akan melangsungkan pernikahan dan mau memakai cincin pernikahan saya menyarankan untuk menggunakan cincin perkawinan Palladium.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar