Minggu, 16 Oktober 2016

Harga Emas Putih Berdasarkan Spesifikasinya



Harga emas putih menjadi salah satu informasi yang perlu Anda ketahui karena cukup menarik. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mencari dan membaca uraian yang berkaitan dengan hal tersebut. Secara umum, emas menjadi salah satu batuan mulia yang harganya cukup mahal di pasaran. Harga yang dibandrol berdasarkan kualitas atau kandungan karat dari emas tersebut. Selain itu, harga juga dihitung dari bobot atau berat emas dalam satuan gram. Semakin tinggi kandungan karat emas serta ukurannya besar, maka berbanding lurus dengan harga yang dibandrol oleh penjualnya. Anda sebagai konsumen harus mengetahui hal tersebut saat ingin membeli perhiasan emas agar dapat memperhitungkan sendiri berapa uang yang harus dibayarkan untuk mendapatkannya.

Sementara itu, jenis emas ternyata tidak hanya berwarna kuning keemasan saja. Namun, ada emas berwarna putih yang sudah diolah sedemikian rupa. Dengan begitu, warnanya menjadi putih keperakan, tetapi tetap disebut emas. Lalu, berapa harga emas putih seperti itu di pasaran?

Menyesuaikan dengan karat dan gramnya

Seperti halnya emas warna kuning pada umumnya, emas putih juga harganya menyesuaikan dengan kualitas karat dan berat per gramnya. Oleh karena itu, harga emas putih yang dibandrol juga bervariasi tergantung dari dua faktor tersebut. Sebagai contoh, Anda ingin membeli emas putih yang sudah dibentuk menjadi cincin dengan berat 5 gram. Sementara itu, kandungan kualitasnya dipastikan 24 karat asli. Per gram dari emas putih tersebut dibandrol Rp 400 ribu. Dengan begitu, Anda pun perlu membayar Rp 2 juta untuk membeli cincin atau gelang berbahan emas putih tersebut. Harga tersebut sangat mungkin masih bisa lebih dikarenakan model dan desain cincin juga perlu dihargai.

Tiap toko atau penjual perhiasan emas tentu memiliki patokan tersendiri saat menjual barang berharga tersebut kepada masyarakat luas. Selain batasan karat dan gram, penjual juga menyesuaikan harga perhiasan emas putih dengan model serta desain yang diterapkan. Kecuali, Anda sebagai konsumen membeli emas dalam bentuk batangan.

Batangan emas tersebut memiliki bobot dan bentuk tertentu dan sudah ditetapkan harga bandrolannya. Tidak menutup kemungkinan banyak orang ingin membelinya dengan alasan berinvestasi di masa depan. Memang benar, membeli dan memiliki emas putih juga dapat dijadikan produk investasi yang menjanjikan atau sifatnya prospektif. Hal itu dikarenakan harga dari emas memang fluktuatif atau dapat diartikan naik turun. Apalagi emas yang disimpan lebih lama bukan tak mungkin harganya semakin melonjak tinggi. Dengan begitu, Anda bisa membeli emas sekarang, tetapi di kemudian hari akan dijual kembali. Tentu saja dengan harga emas yang lebih mahal dari harga belinya dahulu. Anda pun bisa mendapatkan keuntungan berlipat dari hasil penjualan emas batangan tersebut.

Berhati-hatilah saat membeli emas putih

Anda yang masih awam di bidang ini khususnya perlu berhati-hati saat ingin membelinya. Lebih baik Anda menghubungi orang atau pihak yang sudah dipercaya untuk membantu informasi yang valid kaitannya dengan harga emas putih. Jangan sampai termakan bujuk rayu penjual yang belum Anda kenal dengan baik sebelumnya. Mereka bisa menawarkan cincin emas putih atau bahkan cincin berlian wanita dengan harga lebih murah, tetapi kenyataannya benar-benar berkualitas murahan. Jika nekat membelinya, sama saja Anda merugi dan jangan sampai terjadi seperti itu. Oleh karenanya, pilihlah penjual yang benar-benar terpercaya dan mampu memberikan harga emas putih terbaik untuk Anda sekalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar